-->

Kecelakaan Lalu Lintas di Gentong Jawa Barat, yang melibatkan orang Ciamis



TASIKMALAYA - Lalu lintas di sekitar Malangbong Garut mengalami kepadatan sejak Sabtu (19/1/2019)  dini hari. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kepadatan tersebut disebabkan oleh truk bermuatan pasir yang terguling di jalur Gentong, Tasikmalaya.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andriyanto mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Kadipaten (Tanjakan Gentong) Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten. Kecelakaan tersebut melibatkan 1 dump truk, 1 mobil agya dan 1 xenia.

"Jadi truk tersebut membawa muatan pasir seberat 30 ton. Di jalan yang menikung dan menanjak, rem truk tidak berfungsi sehingga mudur ke sebelah kiri. Di belakang truk ada mobil agya yang mau menyalip ke sebelah kiri. Karena tidak bisa menahan truk, mobil agya terseret hingga masuk parit," papar Andriyanto saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (19/1/2019).

Kejadian tersebut mengakibatkan, empat orang yang menunggangi mobil agya meninggal dunia setelah terseret truk. Dua orang yang merupakan warga Ciamis dan saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Dr Sukarjo.

"Yang meninggal di lokasi kejadian dua orang, kemudian dua orang lainnya meninggal di rumah sakit," ujarnya.

Sementara untuk posisi mobil xenia, berada dibelakang dua kendaraan tersebut sehingga tidak terkena dampak yang begitu parah. Baik penumpang maupun kendaraannya hanya mengalami luka ringan saja dan kerusakan dibagian depan mobil.

"Kebetulan orang-orang yang di mobil xenia ini masih satu keluarga dengan yang mobil agya. Sementara untuk Supir truk masih kita periksa," sambung Andriyanto.

beliau memastikan, ketiga kendaraan sudah berhasil dievakuasi sehingga lalu lintas sudah kembali normal. "Lalu lintas sudah normal tinggal pencairan kepadatan," pungkasnya.

Dibawah lampiran video setelah kejadian:




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel